THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Entri Populer

Jumat, 25 Maret 2011

tugas Praktek TIK

Pertanyaan 1 : jelaskan menurutmu keuntungan dan kerugian memiliki sebuah blog!
Jawaban:
Keuntungan:
1. Dapat menulis apapun yang kita inginkan.
2. Dapat menambah pengetahuan.
3. Dapat menambah teman
4. Dapat memasarkan produk yang kita jual
5. Dapat berbagi-bagi pengetahuan pada orang lain
6. Dapat sharing pendapat dengan orang lain
Kerugian:
1. Ketergantungan pada internet
2. Waktu jam kerja/belajar berkurang
3. Boros listrik
4. Sering lupa waktu jika sudah online.
Pertanyaan 2: Apa saja yang perlu dipersiapkan saat membuat blog? Jelaskan urutan cara membuatnya!
Jawaban:
Yang perlu dipersiapkan hanyalah sebuah e-mail yang masih aktif dan juga dengan passwordnya yang benar dan kemampuan untuk membaca dan mengetik.
Langkah-langkah membuat blog:
1. Kunjungi situs pembuat blog yang anda kenal, contohnya www.blogger.com
2. Baca tempat yang berkata “buat blog disini” lalu klik kalimat tersebut.
3. Setelah masuk halaman pembuatan blog, isikan data-data yang benar (sama seperti saat membuat e-mail).
4. Untuk konfirmasi akun, isikan kata-kata miring yang tersedia dalam kotak.
5. Klik tempat yang mengatakan ”buat blog sekarang” .
6. Setelah muncul halaman baru yang berisi pilihan template dan pilih satu template.
7. Setelah muncul halaman baru, anda akan masuk ke halaman weblog anda untuk melakukan pengolahan data, seperti entri post, edit profil, buat foto profil,dll.

Pertanyaan 3: Jelaskan beberapa fasilitas yang ada pada sebuah blog!
Jawaban:
1. Follow: fasilitas dimana anda dapat mengikuti bagaimana perkembangan blog tersebut.
2. Template: fasilitas dimana anda dapat mendesign background halaman weblog anda.
3. Entri/post: fasilitas bagi anda untuk mempublikasikan tulisan yang anda buat untuk menambah tulisan dalam blog anda.
4. Comment: fasilitas untuk menyampaikan kritik atau saran pada penulis blog tentang tulisannya dalam blog itu.

Pertanyaan 4: Buatlah sebuah tulisan mengenai “Kenangan Tak Terlupakan di SMP N 8 Yk”!
Jawaban:
Di tulisan saya ini, saya akan menceritakan pengalaman saya di SMP 8 Yk. Tidak seperti biasanya, saya akan menuliskan pengalaman saya dari kelas 7-9 yang saya ingat saja yeee!!!
Di kelas 9, saya merasa lebih nyaman dan semakin senang dengan kawan-kawan yang memang dari kelas 7 tidak diganti-ganti kelasnya. Saya merasa semakin menyatu dengan kelas 9-5, kelas yang membentuk identitas saya dan membentuk saya dari pribadi yang masih bersifat ke-SD an menjadi lebih dewasa dan lebih mengerti arti sebuah hidup,wwwuuusss! Yah mungkin di kelas Sembilan inilah pengalaman yang menurut saya banyak sekali terjadi tetapi seperti hari-hari semakin cepat berlalu, oleh karena kami diburu oleh pemburu yang bernama UN, atau UNAS, atau juga UAN, yah terserahlah namanya. Yang penting, semua kami di kelas Sembilan bersaing secara sehat untuk meraih apa saja yang sudah kami idamkan sejak awal kami masuk SMP, yaitu masuk ke SMA yang kami inginkan, tidak mesti favorit juga tidak apa, yang penting bahagia. Hahaha!!!!
Banyak sekali pengalaman yang menarik di kelas Sembilan ini, terutama pengalaman saya yang merupakan warga Sembilan lima. Kelas ini, bagi saya merupakan rumah kedua selain rumah, karena hampir setengah hari kuhabiskan waktuku disana. Aku berinteraksi (abot) dengan teman temen disana. Teman teman yang kreatif, cerdas, humoris, dan sangat umum yang selalu memberikan motivasi bagi saya untuk terus memberikan yang terbaik, apapun itu. Dalam hal akademik, ataupun diluar akademik, teman, yang memang setiap hari bertatap muka, adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari suatu individu, termasuk pintar tau bodonya orang itu. Ya, banyak sekali pengalaman dengan teman mulai dari yang sering dan jarang. Mulai dari setiap hari, PASTI, mendengarkan permainan atraktif dari band ”The Veteran” yang digawangi Ahmad Delonge(vocal & gitar), Kholid(gitar), Raka(bass, bukan ngece lho rak), Syauki(drum), dan juga Araya( mungkin pelengkap atau drummer juga bisa, sori yak). Yah, orang-orang itulah yang setiap hari mengisi kekosongan dalam kelas dengan lagu-lagu band barat seperti Angels and Airwaves, yaitu Call to Arm, It Hurts, dan beberapa lagu AVA yang terkenal. Juga lagu blink 182 yang masih terngiang di telinga para penggemarnya.
Dan juga ada yang tidak termasuk The Veteran yang tidak kalah hebatnya, yaitu Arinto Nugroho, yang bisa bias bermain gitar dan drum. Inteligensi dipadukan dengan keterampilan menghasilkan music yang nikmat untuk didengarkan. Sosok yang satu ini memang tidak dapat kita lepaskan dari kelas 9-5.
Dan figure yang menurut saya paling dicintai dan dikagumi kelas 9-5 adalah Sang Ketua Kelas, yaitu M.F. Aldo N. atau dipanggil Aldo. Tokoh yang satu ini mempunyai gaya yang sangat khas yang tidak dapat diungkapkan dengan kata –kata. Kepintarannya dalam mengolah kata dan bilangan sering menjadi bahan tawaan di seantero kelas. Aldo memang seorang yang penuh arti di kelas ini. Pernah Aldo tidak masuk atau ikut lomba Tonti, sehingga suasana kelas pun menjadi beku dan tidak cair seperti sehari-harinya.
Ada juga tokoh yang paling diidam-idamkan seluruh cewek di kelas 9-5. Bukan saya, bukan Aldo, bukan Ahmad, Kholid, Syauki, ataupun yang lain, tetapi tidak lain dan tidak bukan ialah Si No.23, atau biasa disebut Uge (bagi sebagian orang, tidak termasuk saya), atau juga disebut read-one(Ridwan). Tokoh yang satu ini sebenarnya mempunyai potensi yang sangat tinggi untuk kemajuan kelas, tetapi ia terlalu menyembunyikan dirinya dari hingar bingar potensinya(ngomong opo toh aku). Bukan bermaksud membela, sebenarnya ia punya banyak potensi, termasuk potensi muka yang bukan bermaksud memuji “cukup-cukup kurang”(aja nesu lho wan, just kidding!!!!) dapat meyakinkan orang bahwa ia bukan orang yang baik, eh salah, maksudnya, bukan orang yang tidak baik,hhhhaaaaaaahhhhh. Mungkin itu saja.
Juga ada Rafiq, seorang penspinner, sama seperti Ganang (ldz yakinkan Bangkit). Ada Agad, yang tergila-gila sama komik, parkour, Owl City, dan apalagi lupa aku. Ada Tejo atau Endi yang Wing-chun an dan juga akhir-akhir ini main PESnya jago. Ada Wawan yang pendiem(wis ngono thok wae,hahahhaaha). A’bed yang jago main bola, dan siapa lagi ya, cobalah tak absen. A’bed, Kholid, Ahmad, Arinto, o ya aku. Aku mah sukanya Cuma info bola lensa OR dan juga Sport7, just it. Trusin lagi: Rafiq, Ganang, Aldo, Raka, Ridwan, Wawan, Agad, Tejo, Syauki, Araya. Nah dah lengkap nih Timnas 9-5.
Dan juga cewek-cewek yang gak kalah pentingnya bagi kelas 9-5. Cewek2 kelas 9-5 memang banyak yang kreatif, terbukti sering menjadi juara mading. Tokoh yang penting disini untuk mengetuai adalah si absen 13, CutAY, si juragan pulsa yang menjadi sumber penyebarluasan informasi sekelas(tnq Cut). Dan juga cewek kaya Heksa and the gank(Heksa, Iyus, Rara, dan juga Zidni) yang kaya akan prestasi menari……menari…….Juga cewek berprestasi kaya Fadilah. Ada juga gank cewek heboh kayak Lia, Debby, Farras, dan Chintiya yang membuat kelas menjadi berwarna. Ah mendingan biar kesebut semua tak absen aja ah: Senja, Bella, Iyus, Ria, April(doakan semoga jadian dengan Raka, Amin), Arinto eh nggak ding, Chintia, Lia, Cutek, Fadilah, Farras, Isna, Rara, Heksa, Nadia, Diana(nah inilah yang sebenarnya tokoh yang patut ditiru, mempunyai ketegasan yang tinggi, tapi ketawanya jangan!!!), Zidni, Ais, Ruth, Tunjung, Visca, dan Debby.
Ya, itulah kenangan yang tidak akan kulupakan. Meskipun jika besar nanti aku bisa melanglangbuana, aku tidak akan pernah bisa melupakan masa-masa ini. Karena di SMP lah aku menemukan jati diri pertamaku.

0 komentar: